Rabu, 15 Desember 2010

berkata jujur versus berkata bohong

Kamis, 20 Mei 2010

Jujur Vs Bohong


Pasti kalian pernah menonton film Pinokio, film ini di buat oleh Wall Disney bahkan sakin terkenalnya Indonesia sempat membuat film dengan tema yang sama "Si Boneka Kayu, Pinokio".



Kejadian yang paling lucu dari film ini adalah Pinokio adalaha boneka kayu yang dibuat oleh Gepetto yang sangat mendambakan memiliki seorang putra, karena itu Peri Biru menyulap salah satu boneka Gepetto menjadi hidup lalu dinamakan Pinokio. Hal yang paling lucu serta mengherankan adalaha ketika Pinokio berbohong hidung-nya akan menjadi lebih panajang dari sebelumnya.. Dan terus panjang dan panjang jika dia berbohong.



Tuhan menciptakan semua yang sempurna untuk kita dengan 5 indra kita dapat melakukan berbagai hal.. Dalam hidup ini pasti diwarnai dengan perkataan baik jujur dan kebohongan ini merupakan salah satu dari hal kehidupan. Tapi dapatkah kalian bayangkan jika kebohongan yang lebih menguasai dunia ini? Dapat kita menghit seberapa banyak kita berbohong dan jujur selama kita hidup di dunia ini? Mungkin tidak tehitung dan kita pasti lupa... Untung aja kita tidak seperti Pinokio yang bisa memanjang hidung kita jika berbohong.. Emmm coba kalo iya, pasti panjang hidung kita sudah berkilo-kilo meter jauhnya hehe :D .. Just Kidding ^^...



Banyak hal yang bisa kita pelajari dari film Pinokio.. Kebohongan akan selalu membawa masalah dalam kehidupan kita cepat atau lambat bahkan lebih parah lagi jika kita berbohong dan berdampak kepada kehidupan orang- orang yang kita kasihi.. Seperti Pinokio yang berbohong dan akhirnya ayahnya tertelan ikan hiu.. wah bisa repot dunkz.. ^^



Semakin panjangnya hidung pinokio jika berbohong, menggambarkan semakin banyak kita berbohong pasti semakin bertambah masalah kita.. Ingat bagaimana Pinokio menormalkan hidungnya kembali ..? Yups benar berkata jujur adalah kuncinya.. Jika selama ini ada diantara kita yang berbohong dan kalian sangat menyesalinya walaupun itu sudah lama terjadi, ayo kita minta maaf kepada mereka dan berkata yang sebenarnya.. Dan percayalah apapun hasilnya yang penting kalian sudah mencoba untuk memperbaiki kesalahan kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar